Tuesday, April 9, 2013

Daftar Social Plugin Facebook yang Harus Anda Gunakan di Blog Anda

Facebook menjadi salah satu support yang paling penting bagi blog dan blogger. Hampir semua blog memiliki halaman di Facebook dan tanpa dukungan dari Facebook, blogger pasti akan melihat traffic yang sedikit pada blog mereka.

Baru-baru ini saya iseng mengulas beberapa situs melalui fiverr.com dan saya menemukan bahwa banyak webmaster lebih memilih menggunakan gambar dengan link ke halaman Facebook mereka. Awalnya saya pikir hal itu sia-sia. Pada dasarnya hanya satu dari setiap 1000 pengunjung berpotensi menjadi fans dan akan kembali mengunjungi halaman Anda melalui beberapa jejaring sosial. Dan jika Anda menampilkan link gambar pada halaman Anda, kebanyakan dari mereka tidak akan repot-repot untuk pergi ke halaman Anda.

Jadi inilah daftar plugin dari Facebook yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan traffic pada blog atau website Anda. Hal ini juga dapat ditemukan di halaman Facebook Developers.

1. Social Plugin Like button

Social Plugin Like button
Siapa yang tidak suka berbagi social Like Button? Sekarang lebih dari satu miliar halaman web memiliki tombol yang terintegrasi dengan konten mereka yang bisa di-share dan di like.

2. Social Plugin Comments

Social Plugin Comments
Ini adalah tools yang berguna berikutnya dari Facebook yang dapat Anda tambahkan ke blog Anda. Ada banyak keuntungan dengan menambahkan plugin ini ke blog Anda. Salah satu alasan utama adalah sebagai alat bantu percakapan di blog anda, jika seseorang memberikan komentar pada blog anda, maka secara otomatis komentar tersebut akan berada pada timeline Facebook mereka, yang membuat lebih banyak pengunjung ke blog anda.

3. Social Plugin Like Box

Social Plugin Like Box
Like Box digunakan untuk halaman facebook, ketika ditambahkan ke blog Anda, akan menunjukkan jumlah pengikut yang Anda miliki dengan jumlah dan like button.

4. Social Plugin Follow/Subscribe button

Social Plugin Follow/Subscribe button
Meskipun tidak begitu populer, jika Anda ingin menampilkan informasi penulis dan link ke profil pribadi Anda dari blog, Anda dapat menggunakan tombol ini di blog Anda.

5. Social Plugin Recommendations Bar

Social Plugin Recommendations Bar
Baru-baru ini dikembangkan oleh Facebook Developers, widget ini mendapatkan popularitas yang cepat. Jika halaman Anda memiliki banyak shared content, maka widget ini akan menampilkan konten yang telah mendapat jumlah like maksimum dari pengguna.

Meskipun ada banyak widget yang tersedia di Facebook yang dapat ditampilkan di blog Anda, saya pikir ini adalah 5 plugin Facebook penting yang akan membantu kegiatan blogging anda.

Semua plugin Facebook dapat ditemukan di halaman Facebook Developers.

No comments: