Sunday, March 24, 2013

Must Have Cydia Apps untuk iOS 6

must have cydia apps
Setelah men-Jailbreak iDevices menggunakan evasi0n, sekarang saatnya untuk mencari Cydia apps apa yang bagus dan support iOS 6
Berikut ini Cydia apps yang saya sarankan unuk pengguna iDevices untuk meng-Costumize, dan Tweak iDevices anda yang sudah di Jailbreak
Semua aplikasi Cydia berikut ini dipastikan support iOS 6



1. Activator (Free)
Activator adalah aplikasi Cydia gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengatur gerakan (custom gestures) untuk shortcut ke aplikasi. Contohnya saya bisa menghidupkan Bluetooth hanya dengan menggoyangkan (shake) iPhone saya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi Cydia pertama yang tersedia dan tetap harus dimiliki.

2. SBSetting (Free)
SBSettings adalah dua aplikasi Cydia yang dibuat oleh BigBoss, aplikasi ini merupakan shortcut untuk tombol ON/OFF seperti bluetooth, Wi-Fi, Airplane mode, brightness, location dan yang lainnya. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu membuka aplikasi pengaturan (Settings) iDevice anda, untuk memunculkannya anda hanya perlu menggeser status bar ke kiri atau kanan maka akan muncul beberapa tombol.

3. Springtomize 2 - iOS 5 & 6 (Paid)
Springtomize adalah aplikasi cydia yang dibuat oleh FilippoBiga, dengan aplikasi ini anda dapat memodifikasi tampilan iDevice (SpringBoard/HomeScreen) sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu anda dapat mengatur tampilan untuk LockScreen, Dock, icons, folders, App Switcher, status Bar, Pages, Notification Center yang dapat anda temukan di pengaturan springtomize.

Springtomize merupakan paid Cydia apps, setelah anda menginstall aplikasi ini akan menemukan ikon springtomize di homescreen anda untuk semua pengaturannya.

4. Zephyr (Paid)
Zephyr adalah aplikasi jailbreak terbaik yang harus anda install di iPad iPhone dan iPod Touch. karena dengan aplikasi ini anda dapat dengan mudah melihat multitasking hanya dengan menggeser layar devices dari bawah ke atas atau dari kiri ke kanan tanpa menyentuh tombol Home Sehingga anda dapt memperpanjang umur tombol Home di iDevice anda.

5. iFile (Paid)
iFile adalah aplikasi jailbreak terbaik untuk mengakses root fie system di iPad, iPhone dan iPod Touch. Menurut saya hampir semua aplikasi jailbreak tergantung kepada aplikasi iFile.

6. PasswordPilot Pro (Paid)
PasswordPilot adalah aplikasi jailbreak yang dapat menyimpan pasword Apple ID anda. karena secara default setiap kali kita akan membeli/menginstall aplikasi di AppStore kita harus mengetik ulang password, hal itu tidak akan menjadi masalah apabila password yang anda buat cukup simple tetapi bila password Apple ID kita sangat rumit?

7. SafariDownloadManager (Paid)
SafariDownloadManager adalah aplikasi jailbreak yang memungkinkan anda untuk melakukan download di iPad iPhone atau iPod Touch untuk semua file di aplikasi Safari. Karena secara default Apple tidak mengijinkan anda untuk mendownload suatu file langsung di aplikasi Safari.

8. NCSettings (Free)
NCSettings adalah aplikasi yang mempunyai fungsi yang hampir sama dengan SBSettings yaitu merupakan shortcut untuk semua settings di iDevice anda seperti Bluetooth, Wi-Fi, 3G dll.

Semua Cydia apps ini bisa di install melalui Repo The BigBoss (http://apt.thebigboss.org/repofiles/cydia/) dan ModMyi.com (http://apt.modmyi.com/) yang secara default ada di Cydia.

No comments: