Monday, March 4, 2013

LINE Ungguli WhatsApp Paling Banyak Diunduh di Google Play Store


Line vs Whatsapp
LINE telah mendapatkan pengakuan penting dari seluruh dunia dan memposisikan dirinya sebagai aplikasi paling seru di mobile messenger dengan posisinya yang sangat menguntungkan di Indonesia dengan mencapai No.1 di android market (free app di Google Play store) sejak pekan lalu hingga kini.

LINE juga telah menduduki posisi no.1 di  pasar android, mengungguli Whatsapp. Pada periode yang sama, LINE Play, aplikasi bagian dari ‘keluarga’ LINE, pun telah menduduki peringkat pertama di Apple Store (free app).



Simeon Cho, General Manager NHN LINE mengatakan, Dalam hal potensi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Setiap kali saya mengunjungi Indonesia untuk kerjasama lokal, kami melihat bahwa kehadiran LINE telah meningkat dengan pesat dan LINE cukup memberikan pengaruh pada gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Kami akan terus memberikan pengalaman mobile yang terbaik dengan menawarkan fitur yang lebih menyenangkan dan dinamis sehingga pengguna di Indonesia dapat merasakan serunya berkomunikasi, berbagi dan bermain dengan teman atau keluarga mereka," kata Simeon Cho dalam keterangan persnya, Senin (4/3/2013).

Aulia Masna, pemerhati industri teknologi informasi yang juga aktif sebagai salah satu blogger mengatakan, meski saya tidak sering menggunakan aplikasi messaging, saya dapat melihat bagaimana orang-orang dapat begitu tergantung pada aplikasi itu untuk keperluan komunikasi bisnis maupun personal. "Aplikasi-aplikasi seperti ini memfasilitasi komunikasi yang lebih cepat dan efisien dibandingkan cara-cara tradisional seperti SMS dan panggilan telepon," kata Aulia Masna.

"Yang dibutuhkan industri adalah lebih banyak ruang untuk inovasi mobile agar lebih banyak platform messaging sebagai akibat dari berubahnya personal computing dan alat-alat komunikasi melalui ponsel pintar dan tablet," tambah Aulia yang juga adalah chief editor dari DailySocial.

Untuk tahun ini,arah dari pemasaran LINE menyasar pada kedekatan dengan kondisi lokal di Indonesia, yang sekaligus menunjukkan komitmen LINE untuk pasar Indonesia. Di awal 2013 ini, iklan TV untuk LINE dibintangi oleh selebriti lokal, dan ini dilakukan hanya untuk pasar Indonesia.

LINE menunjuk Maudy Ayunda sebagai Official Exclusive Talent sekaligus memulai kegiatan pemasaran dalam skala besar. Afgan Syahreza juga dikenal sebagai penggemar berat LINE dan  banyak komentar positi seputar penggunaan LINE. Selain kegiatan pemasaran dengan menggunakan selebriti, LINE pun telah menarik banyak merek global untuk bekerjasama. Dengan Samsung Electronics, LINE baru-baru ini memulai kegiatan promosi dalam skala besar.

Pertambahan jumlah pengguna baru LINE setiap hari telah bertumbuh sebesar 10 kali lipat sejak November 2012 lalu dan selama minggu lalu. Hal ini disebabkan karena kegiatan pemasaran yang agresif.

No comments: